Kamis, 14 Oktober 2010

Yang Penting Sepedahnya, Bukan Sepedahannya..

Pada hari minggu pagi seperti biasa bersepeda bersama teman-teman menikmati hari bebas kendaraan, waktu itu diajak oleh teman saya bergabung bersama dengan sebuah komunitas sepeda, namun entah kenapa saya merasakan ketidak ramahan diantara anggotanya, dan ada satu orang mengomentari sepeda saya yang bisa dibilang biasa aja, yang jadi pertanyaan saya adalah untuk apa sih dasarnya orang bersepeda? untuk gaya-gayaan? atau untuk sehat? dan ternyata akhirnya saya mengetahui bahwa sebagian dari anggota itu sehari-harinya juga tidak bersepeda, mereka cuma menuruti apa yang dinamakan gaya hidup, sehingga inti dasar dari bersepeda itu hilang.. menurut saya bersepeda itu hanya untuk sehat, menikmati jalanan tiap "goesnya", dan terkadang saling berbagi keramahan dengan pengendara sepeda lainnya, bukan untuk gaya-gayaan..

Saya pernah berbincang dengan teman saya mengenai hal ini, dan teman saya cuma berkata "yang penting sepedahannya, bukan sepedahnya", semoga inti dasar dari bersepeda kembali tertanam dihati mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar